Monday, September 28, 2015

Lokal Restaurant

Assalamu'alaykum

Melanjutkan cerita disini, ketika masuk Jogya anak-anak kan sudah pada ribut ngomong lapar lapar, makan makan. Kami menjajikan nanti habis check in di hotel, langsung keluar mencari makan. Ternyata ketika tiba di hotel , Lokal ini tidak hanya hotel saja tetapi juga mempunyai restoran yg letaknya didepan hotel jadi tidak berada didalam hotel. Jadi yang kelihatan duluan pasti restorannya. Daripada keluar dari lokasi hotel untuk mencari makan, kami memutuskan makan malam disini saja.

Saat itu belum terlalu ramai, pengunjungnya kebanyakan anak-anak muda yang sedang menyelesaikan tugasnya disitu ataupun sekedar hangout. Suasana restonya nyaman, cozy. Begitu masuk langsung akan terlihat mural tulisan Jogyakarta didinding atas resto. Nuansanya didominasi warna putih dengan meja kayu beserta beberapa kursi kayu, sofa dan bangku dikombinasi dengan warna warni dari tekel dan muralnya. Dapur resto dan aktifitas didalamnya bisa terlihat dari ruang pengunjung.

suasana malam diresto dan menu yang kami pesan

Menu ditampilkan dalam bentuk buku dimana tiap lembar berisi satu menu, menunya campuran antara Indonesia, Asia dan Western. Saya saat itu memesan Beef Bulgogi, Nadhif memesan Nasi Goreng, Bapak kalau gak salah nasi Capcay dan untuk si adek Mie Goreng/Godhog Jawa  (lupa saya pokoknya antara itu). Harganya standar kalau menurut kami, malah bapak mengatakan kalau dibandingkan dengan resto/cafe di Jakarta dan Bandung harga yg ditawarkan Lokal Resto masih dibawahnya. Untuk rasanya enak menurut saya, apalagi saat itu memang kami semua lagi lapar-laparnya :)). 

Mural Jogyakarta

suasana pagi diresto

Sarapan besok paginya untuk menu makanannya kami diminta untuk memilih dari buku menu breakfast, pilihannya ada beberapa macam dan saya memilih mie goreng dan yang lainnya memilih nasi goreng. Uniknya menu yang kami pilih disertai dengan 2 tusuk sate dengan bumbu pecel. Untuk minumannya dan selingan yang lain seperti roti atau cereal dapat diambil sendiri ke buffet. Saya senang dengan suasana dan ambience resto ini dikala pagi terasa segar cerah dengan dominasi warna putihnya dan juga keramahan dari pramusajinya :).

breakfast menu

mie goreng

nasi goreng

si bapak sibuk dibuffet

Alone

lelaki-lelakiku








No comments: