Friday, October 16, 2015

Nasi Goreng Muffin

Assalamu'alaykum



Kalau ada sisa nasi dirumah yang semua sudah pada malas untuk memakannya karena sudah agak keras dan sedikit menguning tetapi masih lumayan agak banyak, biasanya saya olah saja jadi nasi goreng. Kalau sudah diolah jadi nasi goreng biasanya itu nasi jadi laku lagi :). Nah kemarin itu sudah 2 hari perasaan nasi kok masih awet saja, tinggal 1/2 sih betulnya, akhirnya saya bikin nasi goreng. Setelah nasi goreng selesai dibuat malah kepikiran ide untuk memanggangnya ala schotel tetapi ditaruh dicetakan mini muffin sekalian mau nganyari si cetakan itu :). 

Bahan nasi gorengnya sih sesuai selera saja, kalau saya yang simpel saja tumis bawang merah putih sampai harum, masukkan smoke beef (atau apa saja yg tersedia dirumah), masukkan nasi, tambahkan saos tomat dan kecap manis. Koreksi rasa dengan garam,lada,gula. 

Untuk bahan nasi goreng muffinnya :

Bahan-bahan :

  • Butter 1 sdm
  • Tepung terigu 1 sdm
  • Susu putih UHT mini
  • Telur 1 butir (kocok lepas)
  • Parutan keju mozzarella untuk toppingnya
sebelum dioven


Cara Membuat :
  • Lelehkan butter diwajan
  • Masukkan tepung terigu aduk cepat sampai bergumpal
  • Masukkan susu cair aduk-aduk hingga hangat
  • Lalu masukkan nasi gorengnya. Aduk-aduk, matikan api
  • Terakhir masukan kocokan telur aduk rata
  • Panaskan oven sekitar 10 menit disuhu 180 der
  • Olesi loyang mini muffin dengan minyak
  • Tuangkan adonan nasi goreng kedalam loyang muffin.
  • Taburkan parutan keju mozzarella diatasnya. Bisa ditambahkan lagi cincangan peterseli diatas taburan keju mozzarellanya.
  • Oven selama 20-30 menit disuhu 180 der sampai masak.




2 comments:

dyananda said...

ya ampuuun kreatif amiiit, ga pernah kepikiran nasgor dicetak jadi muffins. ijin nyobain ya mbak Opiiii

opinovi said...

Silahkan Kiki...asline sih cuma pingin nganyari cetakane wae 😀