Wednesday, October 14, 2015

Healthy Baked Broccoli Tots

Assalamu'alaykum

Apakah anak-anak tidak terlalu menyukai sayur tertentu? Kalau tidak suka apakah kita akan mendiamkannya saja. Tentunya sebagai seorang Ibu kita pasti akan mencoba dan menyiasatinya bagaimana agar anak-anak suka sayur karena kalau tidak dibiasakan dari kecil maka akan terbawa sampai besar. Brokoli termasuk sayuran yang biasanya anak-anak jarang suka (sambil nunjuk anak-anak saya dan termasuk saya sendiri :) ). Nah ini nemu resep disini dari Gimmedelicous bagaimana 'menyembunyikan' si brokoli tersebut. Bahan saya sesuaikan dengan yang tersedia dirumah

Healthy Baked Broccoli Tots



Bahan-bahan :

  • 1 batang brokoli cincang halus (saya blender sebentar biar lebih halus lagi) + saya tambahkan 1/2 wortel parut  
  • 1 butir telur
  • 1/2 bawang bombay cincang halus
  • beberapa kuntum seledri cincang halus
  • 1/3 cup tepung roti/panir
  • 1/3 cup parutan keju cheddar
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica




Cara membuat :
  • Panaskan oven disuhu 180 der C selama 10 menit
  • Campurkan semua bahan dan aduk sampai semua tercampur rata
  • Ambil adonan 1 sdt lalu bentuk memanjang 
  • Susun diatas loyang. Panggang antara 18-25 menit disuhu 180 der C sampai kuning kecoklatan




No comments: