Wednesday, August 26, 2015

Cilok

Assalamu'alaykum

Yuukk cemal cemil...pilihannya kali ini ada Cilok alias aci dicolok makanan khas dr Jawa Barat. Terbuat dari tepung tapioka yg kenyal biasanya dilengkapi dengan bumbu kacang, kecap dan saus sambal. Cilok bentuknya bulat2 seperti bakso tapi berbeda bahan dasarnya. Cilok ini adalah jajanan murah meriah yg biasanya dijajakan dipinggir pinggir jalan. Jaman saya masih tinggal di Surabaya dulu saya sering jajan ini sambil nunggu si mas Nadhif sekolah, ketika itu masih TK. Jadi bukan anaknya yg jajan tapi emaknya hehehe (ya iyalah masak anak TK jajan ginian). Kalau disana dikenal dengan istilah Pentol.

Sekarang tinggal di Tangerang yg notabene dekat dengan Jawa Barat malah saya belum pernah makan selama menetap disini. Cilok yg saya buat kali ini bersadasarkan resep dari mba Isna Sutanto disini 

 Cilok

Kali ini saya juga pake bumbu pecel yg saya larutkan dengan air panas kemudian saya tambahkan kecap...enakkk, kembali kemasa beberapa tahun yg lalu lagi :)

 Cilok


No comments: