Tuesday, August 25, 2015

Lontong Balap

Assalamu'alaykum

Barusan menulis tentang lontong mie...nah ada satu lagi temannya si lontong mie yg kesohor juga di Surabaya namanya Lontong Balap. Kalau ke Surabaya biasanya kami menyempatkan ke lontong balap yg legendaris di Surabaya yaitu Lontong Balap Pak Gendut. Lokasinya ada dijalan Kranggan didepan ex. bioskop Garuda tidak jauh dari Pasar Blauran.

Lontong balap terdiri dari potongan lontong, irisan tahu goreng, lentho serta tauge yg melimpah kemudian disiram dgn kuah dan ditaburi dengan bawang goreng, kecap,bumbu petis serta sesendok sambal. Soulmatenya adalah sate kerang dan es degan...sedaapp.

Berhubung saya jauh dari Surabaya tentunya tidak bisa sering2 menikmati ini, jadinya ya berusaha membuat sendiri dgn kekurangan disana sini. Yg saya buat kemarin lagi2 tidak pake lontong serta tauge saya pake yg kecil berhubung bocil Naafi juga ikut makan. Tapi Alhamdulillah senang sekali ketika si bocil ternyata senang dan ia yg lebih banyak menghabiskan...walaupun jatuhnya malah jadi kayak sop tauge :) )



Bean Sprouts Soup with Cockle Satay

Lontong balap diatas saya pake resep dari Sajian Sedap

No comments: